Halaman

Kamis, 31 Oktober 2013

Robot cepstronix generasi 01 revisi 02

Revisi 02 dari robot cepstronix generasi 01 adalah menambahkan kerangka pada daerah telinga





Senin, 28 Oktober 2013

animasi dadu terbuat dari gel

Akhirnya selesai juga animasi hari ini,, tambah pengetahuan baru tentang wavefront .obj


lanjut ke pembelajaran berikutnya,,,,

Jumat, 25 Oktober 2013

Pohon pisang

Banyak sekali tumbuhan pisang yang tumbuh di sekitar lingkungan, memberikan inspirasi untuk membuat versinya dalm bentuk 3D,,


nambah lagi deh 1 repository

Kamis, 24 Oktober 2013

Animasi mobil melewati bukit

Yup,, sudah mulai mencoba untuk bikin environmental background,, tidak begitu expert tapi ini melupakan satu langkah ke depan untuk bikin better animation,,



Rabu, 23 Oktober 2013

animasi dadu dan koin

Untuk pagi ini, dimulai dengan animasi dadu dan koin,, persandingan antara probability and pride,, tetapi lebih jauh dari itu,, ini adalah perkara untuk melatih pengaturan parameter multi rig,,




it's work,,,

Selasa, 22 Oktober 2013

animasi karakter sedehana memukul bola tenis

Masih melatih kelenturan dan ketajaman dalam beranimasi, untuk kali ini karakter sederhana akan berkolaborasi dengan bola tenis dan raket tenis,,


Skrip, animasi pendek sudah hampir selesai,, siap-siap untuk animasi yang bermagna,,

Senin, 21 Oktober 2013

Animasi karakter sederhana turun dari mobil

Setelah cukup terbiasa dengan animasi 1 karakter dengan single rig, di coba untuk mulai bikin animasi karakter 2 rig,, lumayan juga ternyata,, yup cuman kebiasaan saja yang menjadi constrain,,

so, keep practice,,


Sabtu, 19 Oktober 2013

Karakter sederhana berjalan

Akhirnya ter post juga simple animasi hari ini,,, karakter sederhana berjalan


Dari hal-hal sederhana akan melahirkan kualias yang istimewa di saatnya nanti,,,

Jumat, 18 Oktober 2013

Animasi olag-raga pelemasan otot versi 01

Sebelum weekend, bikin animasi dengan tema olah raga biar tambah semangat dan tambah joss,,

 

Yooo,, target hari ini done,, prepare untuk bikin next animation,,,

Kamis, 17 Oktober 2013

Karakter sederhana naik tangga

Akhirnya selesai juga, animasi sederhana hari ini,,, on going untuk next animation


Sesuai dengan filosofi kungfu panda, " there is no secret ingredient", harus banyak-banyak berlatih untuk bisa dan membuat animasi.

karakter sederhana untuk belajar rigging

Rigging adalah proses untuk menggabungkan antara tulang dengan daging. Sehingga peranan rigging dalam dunia animasi adalah seperti peran sistem saraf dari makluk  hidup. Sehingga jika tulang di gerakkan maka daging akan ikut bergerak.



Dalam waktu dekat akan di coba untuk melakukan banyak animasi gerak dengan menggunakan karakter sederhana tersebut.


Rabu, 09 Oktober 2013

Animasi gerak 2 balok pada bidang miring

Setelak cukup berhasil berhasil menganimasikan gerakan balok pada bidang miring. Untuk kesempatan kali ini akan di animasikan 2 balok yang terhubung dengan katrol yang bergerak pada bidang miring.



Vektor-vektor komponen gaya yang terlibat di dalamnya akan ter attach langsung di main animasinya. Mudah-mudahan bermanfaat.

Selasa, 08 Oktober 2013

animasi gerak balok pada bidang miring

Untuk posting kali ini, akan dianimasikan gerakan balok yang menuruni bidang miring. Gerakan balok masih cukup sederhana. Komponen gaya-gaya yang terlibat dapat dilihat di sebelah kanan dalam animasi berikut:




Texture bidang segitiga dan balok terbuat dari kayu yang dapat di unduh dari www.cgtexture.com

animasi gerak balok pada bidang datar

Gerak balok pada bidang datar merupakan contoh gerak yang sangat sederhana pada mekanika klasik awal dari hukum newton,


Pada simulasi gerak ini, di animasikan vektor-vektor gaya yang ada jika balok bergerak pada bidang lurus.

Senin, 07 Oktober 2013

Animasi vektor kecepatan gerak parabola

Pada gerak parabola, komponen kecepatan pada sumbu x besarnya adalah konstan ketika percepatan hanya dipengaruhi oleh percepatan gravitasi,,, Sedangkan komponen kecepatan pada sumbu y, besarnya berubah-ubah,,


Pada animasi gerak parabola ini, akan ditampilkan besar dan arah dari vektor kecepatan yang di wakili oleh tanda panah, mata panah merupakan arahnya, sedangkan panjang panah merupakan besarnya.

Selasa, 01 Oktober 2013

Pendekatan menghitung luas lingkaran

Mencoba mendokumentasikan catatan sekolah pada bab kalkulus awal. Sebagai pengantar awal teori integral,,, menghitung luas dibawah atau daerah grafik,,

salah satu pendekatanya adalah dengan menggunakan limit tak hingga dari penjumlahan luas daerah dengan increment sangat kecil,


Sumber:
Sudah lupa pastinya, tentunya berasal dari pengajaran guru, dosen, buku2 perpustakaan, dan sebagainya.